Minggu, 11 Agustus 2013

Lebaran Tahun 2013

Sekarang tanggal 12 - 08 - 2013

Minal aidzin wal faidzin ya guys :),, Q mau bagi - bagi cerita nich ma temen - temen,, tapi maaf Q telat bagi - bagi ceritannya..

M.U.D.I.K  M.U.D.I.K  M.U.D.I.K  M.U.D.I.K  M.U.D.I.K...

MUDIK itu semacam ritual tahunan yang dilakukan semua masyarakat khususnya di indonesia..
Yang mudik bukan hanya orang muslim saja tetapi orang non muslim juga menikmati ritual tahunan ini juga.. Yaaaa..... Alhamdulillah semua bisa berkumpul sama keluarganya masing - masing pada moment ini..

Yaaa seperti tahun - tahun yang lalu,, mudik Q tahun ini masih sama di Trenggalek, Desa Prigi tepatnya.. Tempat yang sangat amat asri, sejuk dan sangat menyenangkaaaaaaaan banget dech,, uenak tenan pokok e.. hihihihihh... *mulai lebay dech..

SOOOOOO.......... Q mulai yaaa..

Q mulai dari hari terakhir puasa ya..
Tahun ini menyambut lebaran gak cuman baju, celana, sendal dan mukenah aja yang baru.. tetapi tahun ini dirumahnya mbah kakung dan mbah uti juga ada WC baru,, tempatnya didalam kandang ayam.. hahahahahahahaahahhhh.....
Ada insident yang sangat emergency banget,, akhirnya dech dibuatin WC baru didalam kandang ayam.. WC dikandang ayam itu ya rasanya sesuatu banget pokoknya.. Antara lega dan takut (takut diintip dan takut dipatuk sama ayam.. hahahahahahahhh....)


HARI PERTAMA lebaran yang penuh haru..Q gak bisa ikut sholat eid dikarenakan ada halangan.. Sedih banget gak ikut penutupan bulan ramadhan.. Tapi gak papa dech.. Paling sedih kalo pas waktu sungkeman sama mbah kakung dan mbah uti.. Rasanya hati Q kayak disobek - sobek, karena menahan haru saat memeluk beliau.. Sedih banget pokoknya.. Setelah itu suasana mulai mencair saat bersalaman dengan saudara sepupu yang seumuran dan yang masih kecil - kecil.. Daaaaaaan,,,, dilanjutkan dengan makan nasi berkatan dari masjid.. Rasanya subhanallah nikmat banget bisa makan bareng sama keluarga besar..
Sejam kemudian banyak warga sekitar yang berkunjung dirumahnya mbah kakung dan mbah uti.. Satu keluarga demi satu keluarga datang bergantian sampai siang pun masih dibanjiri tamu yang berdatangan (maklum sesepuhnya desa prigi, hehehh)..
Jam 13.00 Q dan adek minta izin ke ortu main - main ke tulungangung ke rumah sahabat pas waktu kuliah tetapi mampir dulu kerumah tante,, mampir buat numpang buang air besar dan ngabisin jajan yang ada dirumah tante.. heheheehhh...
Jam 15.00 berangkat ke rumah sahabat ditulungagung, setelah 1 jam perjalanan ke tulungagung akhirnya sampai juga ditulungagung.. Akhirnya ketemu juga sama temen Q yang satu ini (soalnya dya sering ngobrak - ngobrak Q suruh main kerumahnya,, hedeh).. Rasanya seneng banget ketemu sama temen kuliah dulu.. Rasanya ada aja cerita dari Q dan dya dan gak kan ada abisnya kalo dilanjutin bisa sampek berhari - hari pun jadi.. Cerita lucu dan menyedihkan pun keluar semua pada saat ketemuan sama temen kuliah Q yang satu ini..
Keasikan ngobrol, gak terasa tiba - tiba terdengar suara adzan maghrib dan saatnya pamit pulang ke prigi.. Sedih rasanya cs Qta sudah 4tahun lebih hidup bareng - bareng di jember..
Malem - malem nyetir lewat gunung ternyata serem juga ya.. antara takut dihadang hantu, takut dihadang preman, takut mogok ditengah jalan yang gelap,, dll..
Akhirnya sampai juga diprigi dengan selamat.. Setelah itu tepar gak bisa diganggu gugat dech pokoknya.. Tidur sambil nunggu kedatangan keluarga bu dhe dari malang dan om dari surabaya (saudara dari mbah kakung yang main)

Jam 24.00 akhirnya mereka dateng juga.. Penghuninya nambah lagi sebanyak 9 orang.. Malem - malem ngerameni desa.. hehehehhehh..

HARI KE DUA lebaran suasanya masih rame seperti hari pertama lebaran.. Tetapi hari kedua banyak yang bangkong dikarenakan terlalu banyaknya tamu dihari lebaran pertama.. Hari lebaran ke dua keponakan yang kecil - kecil sudah pada rewel ngajak main ke pantai pasir putih.. OK,, Q sich fine fine aja,, tapi mereka ngajak mandi di pantai juga.. OOOO no no no no.. Balik ke gresik bisa - bisa Q jadi item kayak areng.. tidak tidak tidak.. kalo cuman nganterin aja Q masih mau,, tapi kalo ikutan renang,, gak dech terimakasih banyak pokoknya.. hehehehehhh....
Bohong demi kebaikan gak papa kan??? Ya akhirnya tak ajak ke pantai sore - sore aja,, dengan alasan sepi ntar renangnya bisa bebas.. hahahahahaahh.... Mereka bisa nerima alasan Q..
Tepatnya jam 16.00 Qta berangkat ke pantai dengan bekal baju ganti cs perajurit kecil mau renang dipantai.. Sesampainya dipantai mereka cuman liat pantai yang airnya sudah surut dan dipenuhi dengan batu karang.. Daaan akhirnya gak jadi renang tetapi nyari lopster dan kepiting disela - sela batu karang.. hahahahahahhh.... Kasian,, tapi gak papa,, perhatian mereka sudah tergantikan dengan mencari lopster dan kepiting.. ehehehehehh... Pada Malam harinya gak ada cerita satu pun,, dikarenakan sudah pada capek semua..






HARI KE TIGA lebaran tamu - tamu mulai berkurang.. Tetapi ada 1 masalah lagi yang harus dihadapi.. Jam 06.00 pagi prajurit kecil sudah mbangunin orang - orang minta dianterin berenang dipantai.. busyet dah ni anak.. pagi - pagi bawaannya nyemplung pantai aja.. OK OK Q cuman nganterin aja ya.. gak pakek ikutan nyemplung juga.. hehehehehh... Tapi untungnya hari ke tiga lebaran hawanya sejuk banget dan gak ada panas sama sekali.. ya beruntunglah bagi mereka yang berenang pada hari ke tiga lebaran :)
Gak terasa waktu sudah nunjukin jam 15.00 saatnya pulang dari pantai dan packing - packing buat balik ke gresik dan menjalani rutinitas seperti hari biasanya..

Liburnya masih kurang,, pengen liburan lagi..
Pengen liburan main ke jember atau ke jogja.. heheheheehh..

Ini cerita Q,, mana cerita MU??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar